Sabtu, 04 Agustus 2012

Panitia Seminar Robotika KIR NESAS SMKN 1 Sumedang

Yup! Kami pernah menyelenggarakan Seminar Robotika di SMKN 1 Sumedang, mungkin Seminar Robotika Pertama di Sumedang. Dengan antusias yang cukup banyak, jauh dari target kami. Karena lebih dari 100 peserta duduk di acara Seminar saat itu, bahkan masih ada yang mendaftar On The Spot.


Cerita yang cukup miris dimana kami saat itu sangat berharap mendapat bantuan dana dari sekolah, tapi seandainya sekolah tidak menurunkan dana. Apa yang harus kami lakukan?

Akhirnya semua anggota yang menjadi panitia, berjuang keras mengumpulkan dana. Dengan cara berkeliling membawa Proposal dan menawarkan perusahaan-perusahaan untuk menjadi Sponsor dalam acara kami. Lalu kami juga berjualan Minuman Botol dan Kartu Perdana. Dan kami tau uang pendaftaran peserta adalah sumber dana acara kami, jadi kami berkeliling ke Setiap Sekolah di Sumedang, dan bekerja sama dengan Ketua Osis untuk menawarkan acara Seminar.

Akhirnya dana sudah cukup terkumpul. Dan di hari terakhir sebelum acara berlangsung, tanpa di duga Kepala Sekolah menyetujui Pengajuan Dana kami, dan So Seminar Berjalan dengan Sukses...

Lokasi: Sumedang Regency, West Java, Indonesia